KDrama Review: W – Two Worlds [First Impression]


W_(Korean_Drama)-p1

Duet maut Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo

Lagi-lagi ada 1 drama unik yang menarik perhatian saya, yaitu drama W.

Iya, judul dramanya emang cuman 1 huruf konsonan aja, ‘W’

043336100_1468648367-W-2

Drama ini menceritakan tentang 2 dunia, dunia Kang Cheol dan dunia Oh Yeon Joo. Uniknya, mereka ini sama-sama manusia, bukan alien ataupun hantu seperti drama korea pada umumnya. Hanya saja, dunianya berbeda, yang satu hidup dalam dunia nyata, yang satu lagi dalam webtoon.

Di awal episode diceritakan si Kang Cheol ini adalah seorang atlit penembak jitu yang memenangkan medali emas di olimpiade Athena 2004, beberapa tahun kemudian, semua anggota keluarga Kang Cheol ditembak mati oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya, dan Kang Cheol yang dituduh sebagai tersangka, tetapi dibebaskan di tahun 2007 karena tidak cukup bukti.

13628198_1572749943029780_456601216_n

Kang Cheol

9 tahun berlalu hingga Kang Cheol telah menjadi miliarder. Doi mendirikan sebuah stasiun tv dan membuat program penyelesaian kasus kejahatan yang bekerjasama dengan polisi, detektif, hakim dan jaksa ternama, tujuan utamanya jelas, untuk mencari pembunuh keluarganya. Stasiun tv ini diberi nama W, yang merupakan singkatan dari Who dan Why. Siapa dan kenapa mereka melakukan kejahatan.

Bagian yang uniknya, kehidupan Kang Cheol ini ternyata merupakan webtoon yang dibuat oleh Oh Sung Moo, dengan judul W.

Huruf W mengandung banyak makna di drama ini.

w03-00289

Oh Sung Moo

– postingan di bawah ini mungkin akan mengandung spoiler –

Sampailah cerita ke tahun 2016, Kang Cheol hampir mati ditusuk oleh (lagi lagi) orang tak dikenal, anak dari Oh Sung Moo yang bekerja sebagai dokter residen jantung di RS. Universitas Myungsei bernama Oh Yeon Joo masuk ke dunia webtoon dan menyelamatkan Kang Cheol yang sekarat.

oh hyen je

dokter cantik Oh Yeon Joo

Alur webtoon jadi berubah total, dari yang awalnya akan tamat karena Kang Cheol hampir mati, jadi selamat berkat pertolongan Oh Yeon Joo. Sehingga webtoon tetap berlanjut.

Oh Sung Moo yang menyadari keanehan ini lalu berusaha untuk mengakhiri webtoon dengan cara menabrak tiba-tiba Kang Cheol dengan mobil truk, tetapi lagi-lagi Kang Cheol berhasil selamat.

Sejak kejadian penusukan tadi, Oh Yeon Joo mulai terseret ke dunia webtoon, menjadi karakter baru di webtoon W, dan mulai terlibat dengan kehidupan Kang Cheol. Seolah-olah Oh Yeon Joo yang jadi karakter utama di webtoon sekarang, bukan Yoon So Hee lagi (sekretaris Kang Cheol).

yonsohee

Yoon So Hee

Oh Yeon Joo berkali-kali keluar-masuk dunia webtoon, bahkan sampai ditangkap polisi karena dituduh sebagai pelaku penusukan Kang Cheol.

Dan ternyataaaa, Oh Sung Moo sudah lama merasakan ‘kehidupan’ Kang Cheol di webtoon, sejak Kang Cheol dibuat bunuh diri di jembatan di tahun 2007, Oh Sung Moo menggambarkan Kang Cheol jatuh terbenam dan meninggal, tetapi tiba-tiba gambar webtoon berubah menjadi Kang Cheol yang mencoba bertahan hidup dengan berpegangan di sisi jembatan.

haha

lompat nggak yaaa

Oh Sung Moo mulai takut dan bertekad untuk membuat Kang Cheol meninggal di webtoon, seperti dengan menusuk dan menabrak tadi, tapi selalu gagal, hingga akhirnya Kang Cheol masuk ke dunia nyata dan menemui Oh Sung Moo, dan menuntut kenapa Oh Sung Moo selalu membuat hidupnya menderita.

tembak

Ini ibarat Conan ketemu Aoyama Gosho

Nah loh? Jadi bingung kan, seakan Oh Sung Moo yang menjadi jahat dan pembunuh di sini, padahal dia pencipta webtoonnya jadi ya terserah dia mau buat ceritanya seperti apa.

Ini nih, yang bikin Oh Yeon Joo dan saya jadi galau abis, sepakat dengan jalan cerita yang dibuat ayahnya dimana Kang Cheol meninggal di webtoon, eh Oh Yeon Joo nya mulai menaruh hati ke Kang Cheol, mau dibiarkan hidup, eh nanti Oh Yeon Joo makin terseret ke dunia webtoon dan jiwa ayahnya akan terancam.

Duuh, pusing pala Yeon Joo.

W-Poster2

Selain 4 tokoh tadi, ada juga si Kang Suk Bum seorang dokter sahabatnya Oh Yeon Joo, Park Min Soo dokter senior Oh Yeon Joo di RS yang kocak abiss, doi fan fanatiknya webtoon W, bahkan waktu operasi masih bahas webtoon ini, ckckck, Park So Boong asisten Oh Sung Moo (si Bang Sung Jae-nya Reply 1997) yang gak kalah kocak dan selalu setia mendengar curhatan Oh Yeon Joo.

dokterr

Kang Suk Bum

dokter

Park Min Soo

soobog

Park Soo Bong

Overall, dari 6 episode yang sudah tayang, saya jatuh hati sama drama ini, dari segi plot, pemain dan alurnya seru, dan tentu saja, unik. Akting Lee Jong Suk gak perlu diragukan lagi lah ya, Han Hyo Joo cantiik banget, rada mirip Song Hye Kyo.


So, thats ma first impression ’bout this drama, looking forward for the next episode. Have u watch this? How’s ur first impression? Lemme know urs in the comment box 😀

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *