Selamat Ulang Tahun, Ayah


Kata Kata Doa untuk Ayah Tercinta

pict: cr to google

Hai, hari ini, tepat 49 tahun lalu, 17 Juli 1967, ayah saya lahir ke dunia. Tidak ada perayaan apa-apa, tidak ada tiup lilin, tidak ada potong kue. Ya, begitulah tradisi di keluarga kami, hari ulang tahun memang spesial, tapi tidak dirayakan atau semacamnya, cukup dengan ucapan selamat dan segelintir doa.Tidak ada yang salah dengan itu, setiap keluarga memiliki caranya masing-masing, bukan?

Ayah, orang yang paling cemas ketika saya sakit, sehingga itu yang membuat saya sampai sekarang, kalau merasa sakit lebih memilih diam, menahan saja.
Ayah, yang masih sehat dan kuat, walaupun kesibukan semakin bertambah, yang seringkali waktu istirahatnya terganggu karena pekerjaan.

Ayah, yang walaupun jarang menelpon- paling hanya lewat sms saja, tapi selalu menanyakan anaknya- lewat ibu tentu saja.

Sudah hampir setengah abad usia ayah, dan saya tau -walau hanya mendengar secuil saja-, begitu banyak perjuangan ayah untuk bisa sampai ke titik ini, dan saya bangga dengan itu.

Saya memang bukan anak yang akan dengan mudahnya mengungkapkan perasaan secara langsung ke orangtua, jadi, lebih memilih lewat tulisan dibandingkan lisan, karena lewat tulisan ini aja udah berapa tetes yang jatuh, gimana kalau lewat lisan :))

Jadi, selamat ulang tahun, ayah. 😀

Semoga selalu sehat, maaf kalau belum bisa membahagiakan ayah sekarang, yang jelas, saya bangga punya ayah seperti ayah, thank you for everything, and once again, happy birthday, ayah 🙂

-Solok Selatan, 17 Juli 2016-

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *