Hantu itu Bernama ‘Portal’ 2


Haiii, masih dari bumi Andalas dengan bau tanah sisa hujan tadi malam *eaaa* *boong banget* *padahal lagi di rumah*

Yah well, awalnya postingan ini mau saya mulai dengan kata2 macam itu, tapi karena baru sempat ditulis sekarang ya jadi ya gitulah..

Back to topic, kalau kamu mahasiswa/i Universitas Andalas (Unand), pasti akrab banget dengan kata ‘portal‘, begini kira2 penampakannya

portal

Kalau di Unand namanya portal, mungkin di Universitas lain sama atau beda namanya yang penting tujuannya sama, untuk sumber informasi akademik, administrasi data dan ‘rapor’nya mahasiswa/i.

Kenapa saya sebut ‘hantu’? (ini kata ‘hantu’nya dikutip yah)

karena portal emang ‘hantu’ banget pas masa2 liburan selesai UAS, yang bikin greget adalah nilainya itu keluar satu-persatu, tergantung dosen yang udah selesai input nilainya, kalau udah ya berarti mata kuliah dosen yang bersangkutan yang keluar duluan.

Jadinya kita sering di-PHP-in, misalnya nilai yang duluan keluar itu alhamdulillah bagus2 hurufnya, trus di akhir2 mulai keluar huruf-yang-tidak-diinginkan.

Apalagi kalau lagi buka grup angkatan dan ada temen yang posting “tems, nilai mata kuliah ini udah keluar

duh, langsung keluar keringat dingin, jantung berdebar tak karuan, tangan gemeteran *ini versi lebaynya*, tapi itu dulu yah, di semester2 awal pas masih maba, kalau sekarang udah agak selow *sok banget*

Tapi, portal gak selalu jadi ‘hantu’ kok, hanya pas masa2 nunggu nilai aja, selebihnya ya portal jarang dibuka, palingan waktu ngisi KRS, cetak kartu UTS dan cetak kartu UAS *portal yang terlupakan* *puk puk*

Ya gitulah…………  btw nilai saya masih ada 1 lagi yang belum keluar huaaaa lama bangett, doakan aja dapat huruf-yang-diinginkan yaa, heuaheuaehauehauehuaeaeuaheuaheu 😀

 

 

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Hantu itu Bernama ‘Portal’