Infinity Challenge (Muhan Dojeon) 2


Doto cepat sehat yaa :’)

Helloooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo!!!!!

Demi kemaslahatan dunia per-blog-an, jadi saya bertekad akan rajin membuat tulisan di sini, minimal sekedar refreshing dari tumpukan tugas wkwk

Jadi, akhir-akhir ini saya terserang virus variety show dari negeri ginseng, Korea *tepuk tangan*

Well, ini bukan variety show korea pertama yang saya tonton, malahan sejak semester kemarin saya jadi kolektor variety show berjudul Running Man, dan harus merelakan berpuluhan giga memori laptop demi ini

Tapi itu dulu yah, sekarang cuma intip-intip bentar sekedar liat Kwang Soo aja hauehauheaueha

Variety show (atau bisa dibilang reality-variety show) yang sekarang saya gandrungi yaitu………..*jenggjengg*

INFINITY CHALLENGE

Kalau dalam bahasa Korea disebut MUHAN DOJEON (무한도전 ) (untuk selanjutnya akan saya singkat dengan ‘IC’)

Kenapa disebut reality-variety show?

Karena acara ini emang ‘real’ banget. Tema serta misi dari episode-episode sangat ‘antimainstream’ dan sangat ‘mission impossible’. Yah walaupun ga semuanya juga, kalau semuanya kaya gitu membernya bisa kolaps lama2 haha.

Member dari IC ini sekarang ada enam, dan karakter masing-masing membernya itu kuat banget (kecuali Kwanghee ya karena masih baru jadi belum begitu jelas)

Bayangkan saja, di episode yang masih cukup baru, mereka (red: member) ada misi yaitu ‘extreme part time job’, dimana 2 dari member akan berangkat ke satu negara dan melakukan kerja part time yang berbeda-beda tergantung negaranya. Padahal awalnya oleh PD-nim (red: produser) member dijanjikan akan mendapat hadiah liburan di Bangkok, Thailand, tapi malah disuruh kerja part time wkwkwk.

Member dibagi 3 kelompok, ada yang ke India kerja part timenya mencuci pakaian sebanyak 300 helai secara manual, kaya semacam laundry tapi pake tenaga manusia bukan tenaga mesin. Ada yang ke Afrika buat mengasuh anak gajah, dan ada yang ke China, kerjanya itu mengangkat orang pake semacam tandu gitu melewati 1200 anak tangga yang mendaki dan menurun.

Sebenernya ada misi part time yang ke Indonesia bekerja jadi penambang belerang, tapi sayangnya ga kepilih T_T

Bukan cuma itu, di IC ini juga ada beberapa segmen yaitu MuDo News, MuDo Company, Hidden Camera, etc. Satu tema di IC jarang yang cukup 1 episode, bisa sampe lebih dari 3 episode, jadi emang harus sabar nunggu rilisnya tiap minggu.

Acara besar di Muhan Dojeon yang baru diadakan minggu kemarin itu IC Music Festival, acara ini diadakan dua tahun sekali, pertama kali diadakan itu tahun 2009, jadi festival tahun ini adalah festival ke-4 dengan tema ‘IC Summer Music Festival’

Konsep dari festival ini adalah, member akan dipasangkan dengan penyanyi, dan mereka akan berkolaborasi untuk menyanyikan sebuah lagu yang mereka buat sendiri. Jadi di sini diceritain prosesnya mulai dari pemilihan partner sampe festival diadakan. Asiknya di festival tahun ini ada GD (lagi)! *winkwink

Keren deh, lagu yang mereka produksi *asik* selalu jadi topchart di Korea, dan hasil dari festival yang diadakan akan disumbangkan.

Kalau bicara soal program tv, pasti ada tentang rating. Untuk rating di negara asal mereka, walaupun rating sempat naik turun, tapi sekarang rating mereka bagus, ga heran acara ini bisa bertahan sampe 10 tahun.
IC boleh menang di Korea, tapi di luar Korea, mereka ga terlalu dikenal.

Beda dengan Running Man (selanjutnya saya sebut RM), rating RM di Korea boleh rendah, tapi di luar Korea, populer bangeet, bisa dikatakan kalau trademarknya variety show Korea di luar itu RM, mungkin ini sebabnya RM masih bertahan padahal rating di sana rendah dan semakin turun.

Balik lagi ke IC, kenapa IC bisa kalah pamor dari RM di luar Korea?

Karena kebanyakan joke di IC ini emang ‘Korea banget’, sehingga ada joke mereka untuk yang kita bukan orang Korea jadi agak susah ngerti (atau malah ga ngerti). Juga di IC ga ada member cewek jadi kali aja ada yang males ngeliatnya, kan membernya bapak-bapak semua haha. Selain itu nyari eng-sub dan episodenya ga semudah RM.

But overall untuk sekarang ya (ga tau besok-besoknya akan gimana haha) variety show favorit saya itu ya Infinity Challenge. Kapan-kapan akan saya ceritain tentang member-membernya ya, jadi buat dedek-dedek penggemar IC jangan lupa mampir ke sini yaaa (kalau ada sih haha).

Btw, sekarang udah jem 0:15 WIB dan hari Sabtu ini yang seharusnya hari libur itu saya ada asistensi praktikum Biofarmasetika jem 8 pagi, lalu lanjut kuliah 6 sks siangnya, dan ini mata masih melek gara-gara terbobok tadi sore haduh T_T *penting banget* *dunia harus tau*


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Infinity Challenge (Muhan Dojeon)

  • Greenlite10

    Yup. Sama lah, awalnya dr RM, trs nyari tontonan variety show lainnya, slh 1 nya IC ini. Br ngikutin jg skitr 2014an, sambil catch up bbrp episode mreka ke belakng, jd liatnya maju mundur (cantik) gitu. Untung di wiki ada list per episode nya ttg apa, klo pgn liat yg itu br nyari link nya.ada yg gg ada jg bbrp. Klo yg awal2 bgt gg liat sih, plg banter mundur ke eps 2011-12 an. Seru, kdg2 isinya just for fun mreka aja, music festival nya jg keren bgt, atau yg pas ngumpulin para penyanyi lawas buat nampil lg, itu jg keren, sampe akhirnya jinusean n turbo comeback, atau episode yg bnr2 menyentuh, bermakna, jg sedih. Kyk pas delivery food, atau yg baru2 ini wedding singers project, kayaknya happy2 aja, tp ada cerita dibaliknya jg yg bikin terharu, alah.ya gt lah.. atau kadang ada yg bnr2, ini apa to, bnr2 ngga paham maunya, bahkan boring. Tp pas ketawa ikut aja sih.hhehe
    Trakhir ber5, trs bikin project sixthman, eh ngga lama hyung don hrs istirahat dulu krn sakit, yah..smoga ajussi itu cpt pulih n bs cpt kembali lah Biar makin seru.
    Nyampe ke sini sbnrnya gara2 lg liat new journey to the west 2 (kang ho dong dll), ke cina, ke suatu tmpt yg kayaknya didatangin haha-hyung don buat extreme part time job, mw mastiin bnr ini ngga sih, seingat saya sih kyknya iya.

    • Zolla Verbianti Suwita Post author

      iya sama 😀
      saya juga ngikutin baru mulai dari episode 419 sampe sekarang, rada susah soalnya nyari link downloadnya

      pas episode Sechs Kies juga keren banget, padahal sebelumnya gak ngeh sama grup lawas kayak gitu, tapi gara2 IC malah suka juga jadinya 🙂

      btw, thanks for ur comment ya, seneng dapat temen yang suka IC juga hehhehe jarang2 soalnya, kebanyakan sukanya RM aja 😀